Halaman

Minggu, 22 Januari 2023

Emulator Games yang Ringan buat Android

Banyak games konsol yang keren-keren dan masih tetap seru buat dimainin. Apalagi di jaman sekarang dimana hape Android spek-nya udah pada dewa. Mulai dari emulator nes, snes, sega, mame, gbc, gba, nds, ps1, ps2, nintendo switch, 3DS, pokoknya masih banyak lagi, sekarang mulai ada emulator gamenya.


Emulator adalah sebuah perangkat digital atau alat yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan program perangkat lain atau bisa juga game, tergantung jenis emulatornya. Misal kamu ingin menjalankan perangkat android di PC maka kamu menggunakan emulator android, atau bila kamu ingin main ps2 di PC maka kamu akan menggunakan emulator untuk Ps2.

Tapi di kesempatan kali ini hanya akan membagikan emulator yang ringan buat kamu mainkan di hape android. Yahh, yang gamenya sendiri pun paling mentok gak sampe segiga. Berikut beberapa emulator game yang ringan buat android low end (ram sekitar 512 mb - 2 gb), kalau untuk hape ram diatas 2 gb pasti bisa main emulator game yang lebih bagus sih harusnya..


Emulator:

-Playstation 1


Download emulator ps1: >>Epsxe for Android<<

*silahkan kalau mau coba beberapa game ps1, >>disini<<


-Gameboy Advance


Download emulator Gameboy advance: >>Myboy<<

*silahkan kalau mau coba beberapa game bisa download, >>disini<<


-Nintendo Dual Screen


Download emulator Nintendo DS: >>Drastic<<

*silahkan coba beberapa game Nds, >>disini<<


Emang sih masih banyak emulator game-game jadul yang lain. Tapi kalau untuk emulator lain itu gak terlalu sulit buat downloadnya. Jadi, dipilih hanya tiga emulator diatas.. (^_^)


*Note: ada satu lagi emulator game yang ringan, tapi untuk ukuran game lumayan beragam dari 50 mb s/d ber-gb gb, yaitu emulator "ppsspp - psp emulator", yang bisa kalian langsung unduh gratis di playstore

*Buat kamu yang mau tau emulator apa aja yang bisa dimainkan di hape android bisa lihat: >>disini<<

*Dapatkan emulator lebih banyak: >>disini<<




Thanks... \(^-^)/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar