Senin, 05 Agustus 2019

5.Story about their 4 (Past the 4)


 
Disuatu zaman, manusia di segala penjuru, terjadi kekacauan, kerusuhan, banyak dari mereka memanjatkan harapan, namun ada juga daerah yang tetap damai. Tapi hanya beberapa tempat saja yang ada di bumi yang seperti itu. Pada saat itu populasi manusia telah sangat banyak.

Kemudian.. Suatu hari..
Fenomena terjadi di hari bersamaan. Di berbagai tempat terjadi fenomena yang berbeda. Terjadi retakan tanah yang hebat, laut memutar menjadi pusaran air yang besar, di langit awan-awan tersingkir & cahaya bersinar tepat ditengah, di suatu tempat udara terkumpul membuat yang dilewatinya terhenyak akan kesejukan.

Setelah kejadian itu manusia menyebutnya sebagai "4 pertanda besar"

Hal itu karena di berbagai tempat itu diyakini sebagai tempat-tempat kelahiran atau kemunculan 4 monster.


Pada awal kemunculan monster-monster banyak melakukan teror pada manusia. Karena mereka telah diberikan tugas untuk menjaga keseimbangan bumi. Kejadian teror ini telah banyak menyebabkan kehancuran manusia, sehingga mereka banyak melakukan perlawanan. Walau banyak kekalahan yang diterima.

Begitulah kejadian dimasa lalu..

...
Beberapa dekade telah berlalu, manusia telah menyerah melawan monster. Meski masih ada yang menyimpan kemarahan pada mereka dan melawan, tapi manusia tahu bahwa mereka tidak cukup kuat. Bagi mereka yang telah menyerah memilih untuk tidak menanggapi hal tersebut dan membiarkan saja, dan memutuskan untuk tidak mengganggu monster lagi.

Di suatu tempat didekat perbatasan. Salah satu monster sedang bersembunyi, monster itu adalah Ecolat. Kemudian ada Seorang anak manusia yang tak sengaja bertemu dengan Ecolat. Tapi anak itu tidak lari dan malah mendekatinya. Ecolat diam saja melihat anak itu mendekatinya. Mungkin baginya seorang anak bukanlah masalah. Anak itu mendekat dan berbicara pada Ecolat. .

Anak: "Apa kau monster jahat?

Eclt: "Seperti apa orang tuamu mengajarkanmu?

Anak: "Mereka hanya bilang, kau tidak boleh mendekati monster, mereka adalah makhluk yang seharusnya tidak pernah ada.

Eclt: "Lalu kenapa kau tidak lari?

Anak: "Karena aku sedang bermain.

Anak kecil yang menjawab dengan polosnya.

Eclt: "Kemarilah. Apa kau mau makan sesuatu?

Anak: "Aku ingin roti manis. .

Ecolat memberikan anak itu roti. Anak itu pun mengambil rotinya dan memakannya perlahan.

Eclt: "Nak.. Pergilah dari kota ini beritahu keluargamu. Tapi minta orang tuamu agar tidak memberi tahukannya ke orang lain. Karena kota ini akan segera hancur. Sekarang kembalilah. .

Anak: "Baik tuan monster aku akan memberi tahu ibuku.

Anak itu pun berlari dengan riangnya. Tapi sebelum itu. .

Anak: "Tuan monster terima kasih makanannya.

Eclt: . . .

Anak itu telah pergi, sedangkan Ecolat tidak menyangka akan ada manusia yang bicara dengannya dan berterima kasih padanya.

Setelah beberapa hari kemudian kota itu hancur. Anak itu telah memberitahu ibunya dan telah pergi dari kota itu dan pergi ketempat yang jauh.


Beberapa tahun kemudian, anak itu telah menjadi seorang remaja. Pada hari itu, rombongan karavan sedang melewati daerah pegunungan. Ditengah-tengah rintik hujan, tiba-tiba tanah longsor. Beruntung tidak ada kereta yang terkena, tapi longsoran tersebut menutupi jalan untuk melewati pegunungan. Karena hari menjelang malam mereka memutuskan untuk bermalam sementara. Malam itu, ketua karavan berdiskusi dengan rombongan. Sedangkan remaja yang selalu penasaran, justru malah mendaki gunung sejak gempa tadi siang. Sekarang ia telah ada dipuncaknya. Sembari beristirahat dan menyantap makanannya. Remaja ini sejak memasuki pegunungan selalu melihat ke langit dengan curiga. Entah mengapa ia tahu ada monster diatas sana.  Lalu ia memanggil. .

Rmj: "Oryu uuuuuu...

Oryu yang telah mengawasi karavan dan pemuda itu terkejut karena ada manusia yang bisa tahu keberadaannya. Kemudian ia pun menampakkan dirinya.

Oryu: "Bagaimana kau tahu aku mengawasimu?

Rmj: "Aku tidak tahu bagaimana aku bisa mengetahuinya.

Oryu: "Apa kau tidak takut pada monster sepertiku?

Rmj: "Aku rasa tidak, karena aku pernah berbicara dengan salah satu dari kalian.

Oryu: "...
 
Bagi Oryu ini adalah pertama kali ada manusia yang berbicara dan berinteraksi dengan manusia. Oryu melanjutkan..

Oryu: "Siapakah yang pernah kau temui?

Rmj: "Dia adalah Ecolat.

Oryu: "Jadi apa yang kau inginkan setelah disini?

Rmj: "Mari kita bicara.

Oryu: ". . .

Akhirnya mereka berbicara, dan berbincang-bincang sepanjang malam. Hingga fajar. Lalu Oryu menawarkan apa remaja itu mau terbang kelangit untuk melihat sekitar dengan menaiki punggungnya.

Setelah selesai berkeliling, remaja itu diturunkan ditempat sebelumnya. Di akhir pertemuan pemuda itu teringat, lalu membuat permintaan. Remaja itu meminta agar karavan yang terjebak longsor itu agar dapat sampai pada kota tujuan mereka. Remaja itu mengetahui ada harga yang harus dibayar untuk sebuah keinginannya. Lalu, Oryu pun mengabulkan permintaannya. Remaja itu mengorbankan waktunya. Setelah berpamitan, Oryu juga mengirim anak itu ke karavan.

Menurut Oryu, dia yakin remaja itu akan menjadi seseorang yg luar biasa nanti. Remaja itu berkumpul kembali dengan karavan. Ia pun menceritakan pengalamannya itu pada sekitarnya. Cerita ini kemudian menyebar, hingga suatu hari ajaran terbentuk.

Kini, setelah beberapa tahun remaja itu telah menjadi seorang sejarawan dan seorang yang terpelajar. Dia pernah menjadi relawan di militer, hanya untuk mempelajari kedokteran. Setelah beberapa peperangan ia kembali ke kampung halamannya melanjutkan menjadi sejarawan. Suatu hari dia pergi ke suatu desa, untuk mempelajari buku-buku sejarah yang ada disana. Saat pergi ia hendak melewati hutan, disaat itu ia mendengar kabar dari orang sekitar bahwa ada sesuatu yang aneh dengan hutan yang akan dilewatinya. Karena banyak melihat hal yang menakutkan. Jadi, orang-orang sekitar percaya bahwa ada makhluk yang mendiami tempat itu. Bila para penduduk lebih memilih untuk menunggu sampai makhluk itu pergi. Tapi sejarawan ini yang merupakan pesinggah tidak memiliki waktu untuk menunggu. Jadi, ia putuskan untuk tetap melanjutkan perjalanannya.

Esok harinya, sejarawan itu pergi dan memasuki hutan. Setelah dia telah masuk jauh kedalam hutan. Benar saja, ia melihat sesuatu yang menakutkan. Ia pun menyadari bahwa hal-hal yang ia lihat itu hanya ada dalam pikirannya saja. Dan itu merupakan mimpi. Setelah ia mendapat hal seperti itu ia kembali ketempat sebelum ia memasuki hutan. Disitu ia berpikir jika itu bukan hal yang benar jika tiba-tiba ia bermimpi, mungkin sesuatu itu dapat mengendalikan mimpi seseorang dan mempermainkan mereka. Buktinya warga dapat melarikan diri dari makhluk tersebut dan keluar dari hutan. 

Keesokan harinya sejarawan itu mencoba untuk sekali lagi kembali ke hutan.Sejarawan mulai melihat mimpi-mimpi buruknya, ia melihat hal-hal buruk terjadi di sepanjang jalannya. Tapi rasa penasaran mendorongnya agar pergi lebih jauh, karena ia mengetahui hanya ada satu monster yang memiliki kekuatan seperti ini. Sampailah ia disuatu gua, didalam ia melihat, ada sosok raksasa yang terbaring terluka dan sedang memulihkan diri, sesuai dugaan sang sejarawan tersebut monter tersebut adalah Aleysus. Sejarawan itu mendekat..

sjrwn: "Apa kau Aleysus..

Aleysus menatapnya beberapa lama. kemudian..

Alys: "Manusia apa yang kau inginkan, pergilah jangan memdekat.

(perlu diketahui diawal kebangkitannya Aleysus adalah yang terlemah dari semua monster, karena ia saat mengamuk ia lebih banyak melihat mimpi-mimpi manusia sebelum memakannya)


sjrwn: "Tenanglah aku tidak akan menyakitimu.

Alys: "Kalau begitu pergilah..

sjrwn: "Tenanglah Aleysus, aku pernah bertemu dengan monster selain dirimu. Kau harus mempercayai itu.

Alys: "Lalu kenapa kau masih hidup? Kenapa?

sjrwn: "Itu karena aku tidak pernah berniat menyerang mereka.

Alys: "Jadi apa yang kau lakukan pada mereka??

sjrwn: "Aku hanya bicara pada mereka.

Aleysus yang masih waspada, masih merasa curiga, kemudian mencengkeram sejarawan tersebut. Aleysus kemudian melihat mimpi-mimpinya yang sebenarnya, dimana ia melihat bahwa sejarawan itu percaya. Bahwa sejarawan itu merasa senang berada disekitar monster untuk berbicara. Setelah menyadari itu, Aleysus melepaskan sejarawan itu.

Alys: "Jadi apa maumu? Siapa yang pernah kau temui? bagaimana kau menemui mereka?

Sejarawan itu tersenyum, kemudian ia menyebutkan bahwa ia pernah bertemu dengan Ecolat dan Oryu. Sejarawan bercerita bagaimana ia pertama bertemu dengan monster dan bagaimana ia berbicara dengan Oryu.

Setelah beberapa waktu sejarawan itu, sering berkunjung dan berbicara dengan Aleysus. Dia dan Aleysus menjadi tidak asing lagi. Sejarawan juga mengajarkan bagaimana hidup seorang manusia di kala itu kepada Aleysus. Agar aleysus dapat pergi kelingkungan manusia untuk dapat berbaur. Sejarawan itu menyarankan Aleysus untuk mengambil bentuk manusia dan menahan kekuatannya saat berubah menjadi manusia. Demikian hari demi hari mereka melaluinya seperti seseorang yang kenal dekat. Hingga suatu hari jalan mereka harus terpisah, karena Aleysus telah pulih dan harus tetap melaksanakan perintah penciptanya. Tapi aleysus berjanji kepada sejarawan itu hanya akan mengambil mimpi buruk saja. Sedangkan sejarawan harus pergi mempelajari hal-hal lainnya di bagian bumi lainnya. Tetapi mereka berjanji bahwa suatu saat mereka akan bertemu kembali untuk bercerita saat mereka berpisah. Begitulah akhirnya mereka berpisah.

Di suatu tempat, sedang terjadi teror oleh exclipse (eclipse yang mengamuk). exclipse telah berhenti dari amukannya dan bersiap untuk menghancurkan kota selanjutnya. Di saat itu...

???: "Apa anda tuan eclipse?

ecs: "Manusia mau apa kau? (dengan amarah)

???: "Aku mohon hapus ingatanku..

ecs: "Jangan memerintahku.. kau bahkan tidak tau dengan siapa kau bicara.

???: "Tidak tuanku, aku sebenarnya cukup mengetahui siapa dirimu. Karena aku telah bertemu 3 diantara 4 monster.

ecs: "... (Eclipse berpikir bahwa manusia ini cukup lancang. Dan bila yang dikatakannya adalah benar. Itupun bukan masalahnya)(Eclipse berniat melihat ingatannya) Baiklah  aku akan menghapus ingatanmu, kemarilah.

???: "Baiklah tuanku

Eclipse melihat ingatannya, segala ingatannya dari awal hingga akhir. Kemudian exclipse pergi meneror kota. Tapi dia merasa ada sesuatu yang menghambatnya, itu adalah ingatan dari seseorang yang tiba-tiba mendatanginya untuk dihapuskan ingatannya waktu itu.

Setelah dari waktu ke waktu exclipse meneror ia selalu melihat kedalam ingatan. Hal itu semakin lama memengaruhi exclipse. Hingga suatu hari ia meneror kota, kemarahannya telah hilang. Ingatan demi ingatan dari manusia yang telah ia lihat telah memengaruhinya, dan suatu hari ia memutuskan untuk berhenti.

Di suatu tempat, di sebuah desa Aleysus telah kembali untuk berbicara dengan sejarawan dan ia akan tinggal untuk menunggu. Ia menunggu dan menunggu, hingga suatu hari Aleysus memutuskan untuk menanyakan ke Oryu dimana sejarawan itu berada. Oryu telah memberitahukan dimana sejarawan itu. Aleysus pun segera pergi untuk menemuinya, tapi alangkah terkejutnya ia bahwa sejarawan yang dikenalnya tidak mengenalnya. Setelah diteliti olehnya, ternyata itu adalah campur tangan monster lainnya, monster pemakan ingatan Eclipse. Aleysus pun langsung pergi untuk menyerang Eclipse yang saat itu masih melakukan teror dan belum menjauhkan diri dari manusia.

alys: "Matiiii kauuuu Eclipseeee.....!!!!

ecs: "... Apa maumu Aleysus.... pergilah....

alys: "Kenapa kau menghilangkan dirinya... Kini aku akan menghilangkanmu meski kau memiliki pencipta yang sama denganku.

Setelah itu terjadi pertarungan yang cukup sengit antara Aleysus dan Eclipse. Hingga akhirnya mereka tersungkur dan berhenti.

ecs: "Siapa..siapa yang kau maksud?

alys: "Dia dia seorang sejarawan..

ecs: "Siapa.. siapa yg kau maksud?

alys: "Dia yang pernah bertemu monster lainnya.

ecs: ". . .

alys: "Apa yang telah kau lakukan padanya?

ecs: "Kemarilah biar kutunjukkan padamu..

Karena pertarungan mereka cukup sengit dan banyak menguras tenaga mereka. Akhirnya mereka berhenti bertarung dan aleysus lebih memilih untuk melihat ingatan yang akan ditunjukkan oleh Eclipse.

Setelah beberapa saat, Aleysus melihat semua yang ditunjukkan  oleh Eclipse padanya. itu adalah ingatan dari sejarawan yang ia temui. Aleysus tidak menyangka ternyata selama sejarawan berpisah dengannya. Sejarawan tersebut telah mengalami macam-macam hal yang buruk menimpanya. Setelah melihat hal ini membuat Aleysus berubah. Kini ia membenci manusia. Dan tanpa berkata-kata lagi ia pergi meninggalkan Eclipse begitu saja. Begitulah akhir kisah dari sejarawan itu.

...

Kini setelah berabad kemudian. Manusia mulai tidak memperdulikan. bahkan banyak dari mereka yang tidak tahu. Karena ada diantara monster monster yg hidup diantara mereka.

Diantara ke4 monster itu ada yang dianggap dewa dan memiliki pengikut, ada yang hidup ditengah manusia, ada yang tetap menteror, dan ada pula yang memilih untuk menjauhkan diri dari manusia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar