Jumat, 16 Agustus 2019

Part 12: “I tell you, U tell me”

 
“Ugh.. (Kavijh membuka mata perlahan) dimana ini?

Rsh: “hei Kavijh.. Apa kau sudah lebih baik? Kita ada di rumahku.

Kvjh: “ya aku, aku sudah tak apa. Apa yang terjadi?

Rdg: “kau terkena sayatan, kau terluka dan tak sadarkan diri, beberapa hari.

Kvjh: “kau juga berada disini Redgie.

Rdg: “ya..



Beberapa hari yang lalu.

Rsh: “Oke kau lebih baik bicara sekarang?

Rdg: “Apa kau tahu kabar dijalan mengenai The jacket?

Rsh: “Ya, aku pernah mendengarnya beberapa kali. Ada apa dengan itu?

Rdg: “Aku beritau kau. Kavijh lah “the jacket”.

Rsh: “Apa? Apa itu benar?

Rdg: “(mengangguk sebagai persetujuan)

Rsh: “Kenapa dia melakukan itu?

Rdg: “itu juga yang ingin aku ketahui oke?


Rdg: “Resha kau. Apa yang terjadi padanya saat aku pergi?

Rsh: “tidak ada sesuatu yang khusus oke.

Rdg: “tidak tidak, maksudku apa ada kejadian yang tiba-tiba membuatnya bertingkah aneh atau apapun itu.

Rsh: “O.. iya.. Saat ayahnya tertangkap polisi dan terbunuh dalam perjalanan ke penjara. Semenjak itu ia bertingkah aneh. Dan jika dipikir beberapa saat sejak itulah terakhir aku bertemu dengannya.

Rdg: “itu pasti benar-benar berat untuknya.

Rsh: “ya.. Sekarang beritahu alasanmu melakukan itu padanya?

Rdg: “Dengar Resha, Kavijh membunuh seseorang.

Rsh: “Oh ya Tuhan, benarkah? Kavijh tidak akan pernah melakukan itu kan?

Rdg: “Aku tak tahu Resha, itulah sebabnya aku ingin mengetahuinya.

Rsh: “..

Rdg: “Aku.. ingin ia menjelaskan tentang semuanya. Kenapa ia berkeliaran malam-malam membahayakan dirinya, kenapa ia mengenakan topeng itu, kenapa ia membunuh orang? Terlalu banyak yang berubah darinya.


Part 12.1: “

Saat ini.

Rdg: “apa yang kau ingat terakhir kali Kavijh?

Kvjh: “Aku sedang berkeliling kota untuk patroli, dan aku melindungi diriku dari seseorang yang mengenakan pedang.

Rsh: “Okey.. Kavijh maukah kau cerita apa yang terjadi sejak kematian ayahmu?

Kvjh: “(Kavijh mencoba menghindar dengan mencoba pergi) Maaf, tapi ada yang harus kulakukan jadi..

Rdg: “Kau tidak akan pergi kemanapun Kavijh, apa kau terlalu sibuk menjadi the jacket.

Kvjh: “(Kavijh terkejut)

Rdg: “Ya Kavijh kami tau siapa kau. Kami berdua yang menolongmu. Kami ingin mendengarmu. Jadi tolong beritahu kami.

Kvjh: “Baik…(nada ketus)

Kavijh kembali duduk.

Rsh: “kavijh bisa kau beritahu, kau berubah sejak kematian ayahmu. Apa yang terjadi?

Kvjh: “Resha kau taukan penyebab kejadian ayahku.

Rsh: “Ya dia terbunuh dalam perjalanan ke penjara kan.

Kvjh: “Ya itulah sebabnya. Ayahku terbunuh dengan cara kejam. Aku harus membalaskannya, aku bersumpah di depan makam ayahku. Bahwa aku akan mengubah kota ini. Untuk melakukan itu aku harus berubah. Aku mengenakan topeng ini, untuk memisahkan identitasku. Antara diriku yang menjadi Kavijh, dan menjadi yang lainnya.

Rdg: “Lalu kenapa kau membunuh orang Kavijh?

Kvjh: “Kenapa kau tau itu, apa yang kau tau tentangku hah..

Rdg: “(menunjukkan topeng yang dikenakannyya)

Kvjh: “…

Rdg: “ya sekarang kau tau kavijh, akulah yang menghajarmu terakhir kali. Apa yang kau maksud dengan keadilanmu. Kau tidak bisa seenaknya saja membunuh orang. Kita tidak berada di medan perang.

Kvjh: “tidak Redgie keadilanku tidak salah. Kau bilang kita tidak di medan perang? Kau salah. Tempat dimana kau harus mempertahankan dirimu dan tidak terbunuh agar tetap hidup. Itulah medan perang. Aku sudah ada di medan perang Redgie.

Rdg: “Tapi kau membunuh warga sipil.

Kvjh: “…Aku tidak sepertimu Redgie. Aku tidak mengenakan topeng itu untuk bersenang-senang.

Rdg: “Lalu katakan padaku yang sesungguhnya. Mengapa kau mengenakan topeng itu?

Kvjh: “(hendak meninggalkan ruangan)

Rdg: “Kavijh..! kau harus mendengarkanku, pikirkan lagi, kenapa kau mengenakan topeng itu.


Kavijh telah pergi.

Rsh: “Sial, huft.. Seharusnya aku tidak mendengar ini semua.

Rdg: “…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar