Jumat, 16 Agustus 2019

Part 10: “Purpose..”


 
Waktunya pulang kerja.

Pmn.Rag: “Hei Redgie! Bagaimana kalau kita keluar malam ini dan main billiard seperti biasa?

Rdg: “Maaf paman Rag malam ini aku juga akan melakukan sesuatu dengan temanku.

Pmn.Rag: “Benarkah? Apa itu kekasihmu? Baiklah kalau begitu pergilah aku tak ingin merusak kesenanganmu..

Rdg: “uh..e… ya.. baik paman Rag sampai jumpa esok.


Redgie mencoba membuat alasan setiap Paman Rag mengajaknya keluar. Padahal setiap malam ia berkeliling kota untuk mencoba menjadi pria bertopeng atau lebih tepatnya ia melakukannya untuk menolong yang lain. Dikota seperti itu, tidak sulit untuk menemukan orang yang sedang berbuat kejahatan. Redgie hampir melakukannya setiap malam.


Hingga suatu malam ia secara tak sengaja bertemu dengan orang bertopeng itu, sedang menyiksa seseorang.

“aku mohon the jacket, lepaskan aku. Aku tidak tahu apa maksudmu.

Jckt: “Jangan bohong, aku tau kau bekerja untuk orang yang sangat buruk. Katakan siapa dia? Lihat foto ini apa dia tidak terlihat asing. Apa kau mengenalnya katakan padaku!

?!: “aku mohon aku tidak tau apapun.

Jckt: “Cepat katakan, aku melihatmu bersama salah satu dari penjahat ini kemarin.

?!: “o..oke aku akan mengatakannya, aku hanya tau satu nama. Tapi kau harus berjanji untuk tidak memberi tau bahwa aku yang mengatakannya.

Jckt: “Katakan..!!

?!: “Tagg.. Raimon Tagg.. Dialah yang memegang kendali untuk obat yang kami jual oke.

Jckt: “apa yang dia rencanakan..!!

?!: “hanya itu, hanya itu yang ku tau okey. Tolong lepaskan aku..


Kini Redgie tau sebutannya, tapi ia tidak tau mengapa the jacket melakukan hal itu, selaman ini Redgie mengira ia hanya memakai topeng itu untuk menolong orang-orang. Karena melihat hal itu, Redgie langsung datang kepadanya.

Rdg: “Hei Jacket lepaskan dia!

Jckt: “kau.. pergilah ini bukan masalahmu.

Rdg: “lepaskan dia. Aku tidak tau apa yang kau lakukan tapi lepaskan dia.

The jacket tidak melepaskannya. Dan tetap menyiksanya untuk mendapat jawaban. Karena Redgie sudah tidak sabar, dia kemudian memukul korban agar tidak sadarkan diri.

Jckt: “Apa yang kau lakukan?

Rdg: “Menghentikan apa yang kau lakukan.

Jckt: “(mondar mandir kesal) Kau bukan urusanku, tapi sekali lagi kau menggangguku kau menjadi urusanku. Ingat itu!

Rdg: “Apa tujuanmu melakukan ini hah?

Jckt: “Kau tidak perlu tau, itu tidak ada hubungannya denganmu oke. Jadi menjauhlah! (The jacket menjauh pergi)

Rdg: “Hei jika kau terus melakukan ini aku akan mengejarmu.!

Jckt: “Memang kau pikir siapa dirimu. Polisi! Tidak kau bukan!


Mulai saat itu redgie berjanji bahwa ia akan menggunakan topeng ini untuk melindungi kotanya, termasuk ketika The jacket melakukan kesalahan.
Redgie bisa mengatakan itu karena ia tidak tau apa yang terjadi dengan the jacket, apa yang menyebabkan dia harus melakukan hal ini dan menjadi sebab ia menggunakan topeng.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar