Kamis, 15 Agustus 2019

Part 9: “Look around Redgie, “Vigilante”


 
Malam itu adalah malam yang seperti biasanya. Malam dimana para pria dewasa menghabiskan waktu pulang kerja mereka dengan bersenang-senang dan bermain. Malam itu, mereka pulang terlalu larut. Tiba-tiba ada yang menubruk..

“bruukk…

Rdg: “Hei perhatikan jalanmu..!

!?: “Maaf pak.


Rdg: “ayo paman Rag kita kembali, kau terlalu mabuk. Tidak ada uang yang jatuh dari langit disana. 
Ayo biar kuantar.

Pmn.Rag: “(bicara gak jelas dan ngelantur)

Rdg: “kau benar-benar bukan contoh yang baik bagi anak-anak.

Pmn.Rag: “(masih setengah sadar dan ngelantur) kau bodoh Redgiee.. Redgie bodoh uangmu di copet oleh bocah tadi.. Redgie bodoh..

Rdg: “Ya simpan ocehan itu. Ya ampun, untung saja aku bukan peminum. (mengecek sakunya, ternyata dompetnya hilang.) [Sial. Orang mabuk ini benar]


Redgie menggeletakkan paman redgie sebentar untuk kembali ketempat tadi untuk mengambil dompetnya.

Rdg: “[aku lupa lingkungan seperti apa aku hidup ini. Bahkan aku bisa kecopetan]

Saat Redgie melewati sebuah gang ia melihat ada kawanan yang sedang merampok, tapi dia tidak mencoba membantu. Ia ingat peraturan di tempat ia hidup tersebut kau menolong orang yang kesulitan, maka kau adalah korban selanjutnya. Di masa lalu ia pernah mencoba membantu orang yang kesulitan, tapi ia berakhir sangat buruk di rumah sakit. Jika mengingat hal tersebut, dia tahu dia akan sangat membuat pamannya khawatir. Redgie sudah berjalan cukup jauh dari gang tersebut.

Tapi mengingat bahwa ia sudah bukan yang dulu lagi, karena sekarang ia memiliki kemampuan untuk menolong. Maka ia memutuskan untuk kembali dan membantu. Ia tidak akan peduli apa yang akan terjadi padanya lagi, karena itu tak akan terjadi lagi. Saat tiba disana..

“bukk..dukk.. jdakk..

Seseorang telah memukul para kawanan perampok itu, dia bertanya-tanya siapa orang yang memakai topeng itu. Tiba-tiba ada seseorang yang mencoba menyerang orang bertopeng itu dari belakang, tapi redgie menahan dan memukulnya balik. Perampok itu telah berhasil diringkus.

Orang yang memakai topeng itu hendak pergi. Sehabis itu, Redgie mendekati pria yang terluka sehabis dirampok dan dipukuli itu.

Rdg: “siapa kau?

Vglnt: “bawa dia kerumah sakit

Orang yang memakai topeng itu tidak menjawab dan pergi.


Rdg: “Maaf pak, apa kau tidak apa?

Korban: “….

Rdg: “ayo pak biar aku menemanimu kerumah sakit.

Korban: “terima kasih.

Rdg: “jangan dipikirkan.


Part 9.1: “

Akhir pekan..

Setelah kembali dari rumah sakit, ia meminta maaf pada paman Rag bahwa ia kemarin tidak bisa mengantar sampai kerumahnya. Redgie berkata bahwa ia tidak apa-apa, ia hanya mengantar orang yang terluka. Hari itu, ia dan paman Url berniat pergi ke puncak untuk berkemah dan pergi mendaki. Karena sudah lama sekali mereka tidak melakukannya.


Diperjalanan..

Rdg: “Paman Url,

Pmn.Url: “hmm..

Rdg: “bisa aku menanyakanmu sesuatu?

Pmn.Url: “haruskah kau bertanya seperti itu. Kau bukan anak kecil lagi? Jika kau ingin bertanya-tanyalah.

Rdg: “Seseorang dengan topeng ski, apa kau tau sesuatu tentang itu?

Pmn.Url: “O.. ya.. banyak kabar jalanan yang mengatakan sesuatu tentangnya. Ada apa memangnya?

Rdg: “siapa dia?

Pmn.Url: “Entahlah aku tidak tau jelasnya. Tapi info yang kudengar dia adalah seorang main hakim sendiri di kota kita, sebagian orang berkata dia menolong yang lainnya menghajar rampok atau apalah. Sebagian mereka bilang dia hanya ingin menarik perhatian.

Rdg: “bagaimana menurutmu paman?

Pmn.Url: “menurutku dia hanya kabar jalanan yang biasa kudengar, kau tau kan lingkungan kita hidup sangat keras. Kota kita berisi orang-orang yang liar. Kadang-kadang bahkan tentara dari bagian bumi utara datang dan mereka sama sekali tidak tertarik dengan kota bobrok seperti ini. Tapi kita beruntung masih dapat pekerjaan dan hidup dalam cerah. Oke cukup tentang itu. Aku kesini untuk mendaki dan bersenang-senang dan mengenang masa lalu.

Rdg: “Oke baiklah. Mari kita lihat apa kaki-kakimu masih kuat untuk mendaki. hahaha

Pmn.Url: “o.. kau anak muda berani menantangku. Jangan lupa aku mantan tentara. Akan aku tunjukkan bahwa tenagaku masih tersimpan cukup banyak di usiaku ini.

Rdg: “haha.. Kau tau aku tidak akan percaya itu.

Pmn.Url: “Lihat saja nanti. Yang jelas jika kau kelelahan aku tidak akan menggendongmu lagi.. oke?

Rdg: “haha..oke


Saat itu redgie masih bertanya-tanya siapa pria bertopeng itu. Dia yakin ia akan segera bertemu lagi dengannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar